Beranda > Mineral > Pengertian Mineral

Pengertian Mineral

Sekedar untuk menambah ilmu aja ni kawan-kawan, rajin membaca membuat kita banyak tahu, seperi kata pepatah “buku adalah jendela dunia“, tapi itu sudah kurang cocok kalua sekarang,  website adalah gudangnya ilmu, mungkin itu yang lebih cuocok. . . hahaha. . . tapi tereserahlah apa yang cocok, langsung aja kita kemateri, dimohon kepada mahasiswa tidak anarkie selama dalam membaca artiekl yang acak kadut ini. . . .

Tahu ga sih apa itu mineral???????? Mosok ga tau??? Jadi sebenarnya. . . . . . . . ..

Mineral adalah senyawa alami yang terbentuk melalui proses geologis. Istilah mineral termasuk tidak hanya bahan komposisi kimia tetapi juga struktur mineral. Mineral termasuk dalam komposisi unsur murni dan garam sederhana sampai silikat yang sangat kompleks dengan ribuan bentuk yang diketahui (senyawaan organik biasanya tidak termasuk). Ilmu yang mempelajari mineral disebut mineralogi.


Klasifikasi dan definisi mineral

Agar dapat diklasifikasikan sebagai mineral sejati, senyawa tersebut haruslah berupa padatan dan memiliki struktur kristal. Senyawa ini juga harus terbentuk secara alami dan memiliki komposisi kimia yang tertentu. Definisi sebelumnya tidak memasukkan senyawa seperti mineral yang berasal dari turunan senyawa organik. Bagaimanapun juga, pada tahun 1995 the International Mineralogical Association telah mengajukan definisi baru tentang definisi material:
Mineral adalah suatu unsur atau senyawa yang dalam keadaan normalnya memilili unsur kristal dan terbentuk dari hasil proses geologi.
Klasifikasi modern telah mengikutsertakan kelas organik kedalam daftar mineral, seperti skema klasifikasi yang diajukan oleh Dana dan Strunz.

Lumayankan udah nambah ilmunya, selamat deh kalau gitu, semoga membantu. . . . . ..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: